Kamis, 18 Juni 2009

Yamaha King Club, Menghilangkan Anggapan Sepeda Motor Jambret

Yamaha RX-King seringkali diidentikan sebagai sepeda motor cepat dan berisik. Tak hanya itu, sepeda motor ini juga sering diidentikan sebagai sepeda motornya kaum jambret. Ya, mungkin karena seringkali penjambret bermotor menggunakan sepeda motor jenis ini.

Alasan seperti inilah mejadi salah satu munculnya Yamaha King Club Padang (YKCP).

"Pemilik Yamaha RX-King sering menggunakan motor mereka untuk kebut-kebutan juga, jadi inilah yang menggerakkan saya untuk membuat klub ini, selain mengembalikan citra sepeda motor Yamaha RX-King dari anggapan motor jambret," kata Nofri, penggagas yang juga ketua YKCP.

Tentu saja alasan utama adalah pergaulan dan menjalin persaudaraan di antara pemilik Yamaha RX-King. Namun tidak semudah membalik telapak tangan mengumpulkan anggota klub. Selama hampir dua tahun Nofri hanya mampu mengumpulkan tiga teman.

Meski baru sedikit, mereka tetap mendeklarasikan Yamaha King Club Padang (YKCP) pada 28 Agustus 2007. Kini klub ini sudah memiliki anggota 40 orang. Anggotanya beragam, selain kalangan umum, juga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Padang.

Sejak berdiri YKCP sudah pernah touring alias jalan-jalan bareng ke Pekanbaru dan Jakarta. Touring ke Jakarta dalam rangka mengikuti Jambore King se-Indonesia dengan hanya mengutus 3 orang anggota.

"Perjalanan ke Jakarta memakan waktu 29 hari, karena di setiap provinsi kami singgah di club Yamaha RX-King setempat selama beberapa hari," kata Nofri, karyawan divisi iklan sebuah media cetak di Padang.

Kegiatan YKCP tak hanya touring, tapi juga bantuan kemanusian jika ada bencana alam. Kegiatan kemanusian yang pernah dilakukan ialah memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas kepada masyarakat Pesisir Selatan ketika terjadi gempa longsor di Malalak.

Nofri mempunyai rencana membuka event untuk menyalurkan hobi pengendara sepeda motor yang suka kebut-kebutan di jalan dan juga membuka bengkel yang sekarang dalam tahap pengembangan, yaitu bengkel Ali Motor yang berlokasi di Alang Laweh Koto yang juga menjadi sekretariat YKCP.

sumber berita www.padangkini.com

Tidak ada komentar:

You Tube....